Biografi Charles Babbage | Penemu Komputer

Charles Babbage 1860.jpg
Carl Babbage

Charles Babbage(Lahr December 26, 1791 – Menengal October 18, 1871 Bara Umur 79 Tahun) Dala Seorang Ganitikwan Dari Ingris Yang Pertama Kali Menjimokakan Gagasan Tintang Computer Yang Dabat Deprogram. Sebagian Dari Masin Yang Dikembangkananya, Namun Tidak Selesai. Sekarang Dapat Dilihat from LondonMuseum of Saints. Bara takhon 1991, dingan minggunakan rinkana asli dare babaj, sibuah missen divincial dekumbangkan dan missen eni dabat parvongsi sikara semporna, yang membuktikan pahwa gagasan babaz tenang mesen eni mimang dabat implementationasan. Charles Babbage Meningal October 18, 1871 Pada Umur 79 Tahun, Meningalkan Anak; Benjamin Herschel Babbage (1815), Charles Whitmore Babbage (1817), Georgiana Whitmore Babbage (1818), Edward Stuart Babbage (1819), Francis Moore Babbage (1821), Dugald Broomhall Babbage (died 1823), Henry Prevage (1823) Alexander Forbes Babbage (1827), Timothy Grant Babbage (1829)  

Bada masa ito, prehitungan dingan menjunakan tabil matmatica siring mingalami kesalahan. Babbage creation mengembangkan kara melakukan perhitungan sekara mechanic, sehinga dapat mengurangi kesalahan perhitungan yang sering dilkukan oleh manusia. Sat-Ito, Babbage inspired me to draw inspiration from John DeKirzakan, Wilhelm Schickard, Blaise Pascal, Dan Gottfried Leibniz. Gagasan Awal tentang mesin Babbage eksyalan dalam benuk surat yang eksyalannya kepada Masyarakat Astrology Kerazan berjud "Note on the Use of Instruments for Astronomical and Mathematical Table Calculations" ("Katatan Mengei Penarapan Mesineng P14 June).  

Cigar for computer  diawali ketika Penemu Inggris Charles Babbage solve the princips-prinsip pemakaian umum komputer digital seabad penuh sebelum besaran besar-besaran mesin hitung elektronik tadadi. Mesin yang dirinzigennya, yang diberinya nama “mesin analitis” pada pokonya mampu saja apa saja yang bisa dinkanya modern calculator (meski tidak sama cepatnya, karena “mesin analis” nahini dirinzigen untukgabnya, berembad-1 is listed) Babbage tidak sangup Merampungkan Konstruksi " Mesin analis” itu, seline memang tdak bisa tdak memerlukan waktu dan bea besar. Sesuda: matinya, gogsanya yang begitu semerlang nairis dilupakan orang.  Mil 1937, Tulisan Babbage Menjadi Berhatian Howard H Aiken, Sarjana Tamatan Harvard. Aiken Jan Juga is trying to solve computer problems, tergerak oleh idean Babbage. Working together with IBM, Aiken can make Mark I, computer Pertama untuk segala utah. Dua tahun after Mark I dioperasikan (1946), kelomp inginsuor dan penemu lain sluggi ENIAC, mesen hit electronic pertama. Sejak ITU, Kemazuan Technology Computer Barkembang Pesat.

. Atas dasar itu paling sedikit ada tiga predului Babbage (Blaise Pascal, Gottfried Leibniz and Joseph Marie Jacquard) sudah Mumbuat donalan setara dengan Babbage. Pascal , Surang Mathematicus, Philosopher Dan Ilmowan Berancis Minimukan Misen bin Jumlahan Makanes Tahn 1642.

De Tahun 1671 Gottwerd Wilhelm von Leibniz, Ciorang Philosopher Dan Matimaticus Merancanj Messen Yang Dabat Mingumlah, Mingurangi, Mingalikan Dan Mubagi. Leibniz juga orangertama that shows Arti Penting "binary system", yaitu system penjumman dengan dua "number" yang Dalam Jaman Modern INI secara luas used Dalam mesin computer. Dan Orang Français lainnya, jacquard, Yang di Awal Abad ke-19 sudah mengunakan system fulkanan computer untuk samakan alat tenun. Alat tenun jacquard yang laku deras sekara commercial, punya pengaruh besar terhadap pemikiran babez. Jadi Mempengaruhi Juga Harman Hollerith In addition, Seorang America, Yang de Pengujung Abad 19 Menggunakan system Pengisian computer tuk membuat column data de biro census.

0 Response to "Biografi Charles Babbage | Penemu Komputer"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel